Manfaat Saluran Bis Beton

Manfaat dari buis beton antara lain adalah untuk mempermudah pekerjaan seperti dalam pembuatan sumur yang membutuhkannya untuk melindungi dinding tanah. Selain itu, juga berfungsi untuk  material bahan bangunan yang lebih baik. Hal ini terbukti bahwa hasilnya lebih baik dibandingkan menggunakan cor. Harga buis beton sangatlah terjangkau, lebih hemat dan banyak manfaat lainnya.

Buis beton dapat dijumpai dalam bentuk lingkaran. Berikut beberapa contohnya, yaitu untuk pembuatan gorong – gorong, saluran air, resapan air, sumur, septic tank, cakar ayam dan lain – lain. Salah satu keunggulannya adalah memiliki daya resap yang tinggi serta dapat menahan tekanan sebuah beton yang bobotnya berat.

Selain itu, dengan menggunakan buis beton anda dapat memberikan banyak manfaat seperti kualitasnya yang bagus, pekerjaan lebih cepat selesai, hasil kerjanya rapi dan menghemat waktu sehingga dapat berlangsung efektif dan efisien

Ukuran dan Jenis HONG - Gorong Gorong

Berikut ini adalah beberapa penjelasan HONG atau biasa di sebut BUIS BETON mulai dari bentuk , bahan dasar pokok , penggunaan rangka , dan metode pembuatan buis beton

Hong : Berdasarkan Bentuknya

Ada dua macam bentuk buis beton, yaitu berbentuk lingkaran penuh dan berbentuk setengah lingkaran. Keduanya memiliki fungsi dan konsep dasar yang sama, yaitu untuk pembangunan gorong – gorong dan drainase.

Sumur Resapan : Berdasarkan Bahan Dasar

Berdasarkan dari pada bahan dasar pembuatan buis beton itu ada dua jenis ; Lebih banyak menggunakan pasir pada buis beton ini seringkali di pakai oleh para pengembang ataupun kontraktor untuk membuat saluran drainase yang tidak dilalui oleh kendaraan berat di atas 2 Ton , baik itu saluran terbuka maupun yang di tanam di dalam tanah. 

Sedikit penggunaan pasir pada buis beton. Dengan sedikit nya material pasir maka hasil yang didapat pun tentu sangat ber pori-pori hal ini tentu sangat membantu untuk pembuatan sumur resapan ataupun septic tank . 

Penggunaan Rangka Pada Hong

Ada dua macam rangka buis beton, yaitu dengan menggunakan rangka besi 6 sampai 8 sehingga menghasilkan daya tahan yang lebih kuat. Pada umumnya digunakan untuk pembuatan gorong – gorong / saluran yang tertanam. Yang kedua adalah buis beton yang tidak berangka. Tentu tanpa adanya rangka menjadikannya tidak terlalu kuat dan disarankan hanya untuk saluran terbuka, gorong-gorong yang tidak dilalui kendaraan berat, sumur resapan, dan septic tank .

0 Tanggapan