Sabtu 17 Agustus 2019, 11:13 WIB | 371

Menperin Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik BDI Padang

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto Menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Kepala Balai Diklat Industri Padang (Foto: Rafki Rahmat)

JAKARTA - BDI Padang meraih penghargaan sebagai unit kerja dengan Keterbukaan Informasi Publik Terbaik di lingkungan Unit Pendidikan Kementerian Perindustrian. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, bertepatan dengan Peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Gedung Kementerian Perindustrian RI, Sabtu 17 Agustus 2019. Upacara sendiri diikuti oleh seluruh jajaran eselon I, II,III, IV dan staf di lingkungan Kementerian Perindustrian serta penerima penghargaan.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Perindustrian sebagai bentuk apresiasi terhadap unit kerja yang telah berhasil mengelola keterbukaan informasi publik sesuai dengan Amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.


BDI Padang sebagai salah satu unit Kerja di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian RI, telah melakukan terobosan-terobosan yang signifikan dalam mengelola keterbukaan informasi publik. Salah satunya dengan meluncurkan Inovasi Pelayanan Publik 24 jam melalui aplikasi Chat berbasis website yang bisa diakses di website BDI Padang, yaitu: http://bdipadang.kemenperin.go.id. setiap permintaan informasi ataupun dokumentasi dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut, oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Nanti chat yang masuk, akan langsung dibalas oleh admin BDI Padang sehingga permintaan pelayanan dapat maksimal dan terdata sistem.

“Kita sangat bersyukur telah berhasil meningkatkan prestasi yang diraih dari tahun sebelumnya, dari posisi kedua naik menjadi peringkat terbaik untuk tahun ini. Semua berkat kerjasama tim yang solid dan keinginan dari kami BDI Padang dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat”, papar Surya Agusman selaku kepala BDI Padang yang hadir langsung menerima penghargaan di Jakarta. Kedepannya, Surya Agusman bertekad terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di BDI Padang agar prestasi yang diraih dapat dipertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya. (red/RR-RM)