Padang - Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 tanggal 17 Agustus 2017, Balai Diklat Industri Padang (BDI Padang) melaksanakan Upacara Bendera bertempat di Lapangan BDI Padang. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala BDI Padang, Bapak Jonni Afrizon. Upacara diikuti oleh seluruh eselon 4, PNS, tenaga kontrak, satpam, petugas kebersihan dan tenaga magang dari Jurusan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Padang.

Dalam amanat upacara, Jonni Afrizon menyampaikan kebersamaan menjadi esensi sekaligus ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Lebih lanjut Jonni Afrizon mengingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia.

"Mari seluruh stakeholder BDI Padang, kita kerja bersama. Kita perkuat kebersamaan kita, kita bangun industri yang kuat dan kokoh, kita ciptakan tenaga kerja bordir dan fesyen yang berkompeten, dan kita ciptakan wirausaha baru yang mandiri, agar industri di Indonesia bisa mensejahterakan rakyat Indonesia", papar Jonni Afrizon.

Untuk menyemarakan HUT RI tersebut, BDI Padang mengadakan berbagai macam perlombaan yang diadakan di Kawasan Pasir Jambak dan BDI Padang. Adapun perlombaannya, yaitu: tenis meja, domino, pacu bakiak, tarik tambang, bola sarung, makan kerupuk, memasukan benang ke jarum, memasukan paku ke dalam botol, tiup balon, dan pacu kelereng degan sendok. Seluruh perlombaan diadakan dengan tujuan meningkatkan kebersamaan bagi seluruh stakeholeder BDI Padang. Diakhir perlombaan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih sampah dilokasi perlombaan di Pasir Jambak.